Aktivis Pecinta Hewan Eropa Sambangi Pemprov Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Gabungan beberapa organisasi, yakni Parlemen Eropa, Aktivitas Pecinta Hewan dari Jerman dan Italia serta AFMI Sulut menyambangi kantor Gubernur Sulawesi Utara untuk melakukan sosialisasi serta audensi terkait masalah kesejahteraan hewan, Selasa (17/12/2019).

Para aktivis dan parlemen Eropa, yakni Animal Wellfare Sandra Gabriel (Secretary of Parlemen Eroupe), Anne Parengkuan Supit (AFMI Indonesia), Sebastian Margenfeld ( Főrderverein Animal Hope & Wellness Foundation Germany), Davide Acito (Action Project Animal Italian ) diterima Asisten II Pemprov Sulut yang membidangi Sosial dan Ekonomi, Praseno Hadi.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban ini banyak membahas isu yang beredar lewat pemberitaan hingga sampai ke eropa karena perlakuan buruk terhadap anjing dan kucing di beberapa daerah di Sulawesi Utara antara lain Minahasa, Tomohon dan kota Manado.

“Kami sudah dua kali mengirimkan tim ke Sulawesi Utara untuk mempelajari situasi serta mencari solusi untuk masalah ini. Kami prihatin dengan tingginya konsumsi daging hewan, khususnya anjing dan kucing di daerah ini,” ujar Aktivis Animal Wellfare Sandra Gabriel dari Secretary of Parlemen Eroupe.

Baca Juga:  Kunker di Minahasa, Gubernur Olly Disambut Meriah Warga

“Ini juga untuk mencegah penularan penyakit rabies serta menjaga kehigienis bahan pangan,” jelasnya.
(Ben)