Agenda Utama Rakercab DPC PDI Perjuangan Bitung, Pertegas Mantiri Bacalon Tunggal Pilwakot 2020

BITUNG,MANADONEWS.co.id Dalam kegiatan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurits Mantiri harus meneteskan air matanya, Sabtu (21/12/2019) di Kelurahan Manembo-nembo.

Kesedihan Maurits mengingat tindakan pemecatan sejumlah kader dan simpatisan PDI Perjuangan dipecat sebagai Pala, RT dan THL hanya karena persoalan berbeda partai.

“Menjadi satu fakta bahwa di tahun 2015, kader dan simpatisan PDI Perjuangan “berjibaku” memenangkan pasangan MaMa tapi malah dibalas dengan pemecatan,” katanya sambil sesekali menyeka air mata dihadapan ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Untuk itu Maurits meminta kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan tetap bersabar serta solid dalam menghadapi Pilwalkot 2020.

“Pada Pilkada 2020 mendatang, kita tetap menganut dan menerapkan berpolitik dengan santun serta tetap pertahankan kebersamaan untuk menatap Pilwalkot 2020 dengan harapan tindakan pemecatan hanya karena berbeda warna partai,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Aldo Rarungalo menegaskan bahwa Rankercab yang digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung di Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari ini erat hubungannya dengan Pilwalkot 2020 mendatang.

Baca Juga:  Pangemanan Optimis Sektor Pembangunan Infrastruktur Steaker Pertumbuhan Ekonomi Kota Bitung 2019

“Adapun agenda penting Rakercab ini antara lain penegasan ke seluruh pengurus dan kader bahwa Maurits Mantiri satu-satunya calon wali kota dari PDI Perjuangan.”kata sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Ratulangalo sambil menegaskan wajib hukumnya bagi kader dan simpatisan untuk mengamankan keputusan partai tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa usai Rakercab upaya konsolidasi akan terus dilakukan di seluruh tingkatan partai termasuk dengan relawan untuk memenangkan Pilwalkot 2020.

Adapun yang hadir pada Rakercab ini seluruh pengurus PDI Perjuangan tingkat PAC dan Ranting, simpatisan serta seluruh fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung, Fabian Kaloh dan Simon Petrus Tuange.(nando)