Gubernur Sulut Tinjau Jalan Tol Manado-Bitung

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang di dampingi Sekretaris Daerah Provinsi Edwin H. Silangen, MS melakukan peninjauan Jalan Tol Manado-Bitung, Selasa (24/12/2019).

Dalam peninjauan tersebut Gubernur Olly menyampaikan bahwa Saat meninjau tadi dari Manado sampai di pintu keluar kauditan saya kira tinggal sedikit lagi bisa difungsikan pintu tol kauditan ini diperkirakan bulan Januari pintu tol Kauditan sudah bisa difungsikan.

Bacaan Lainnya

“Artinya kalau ini kan kita masih pakai percobaan, dan mungkin januari itu sudah pakai operasional. Nah, mudah-mudahan akhir januari selesai Pak Presiden bisa resmikan di bulan Januari”, katanya.

Lebih lanjut lagi Gubernur mengatakan yang perlu disampaikan kepada masyarakat terkait dengan manfaat besar yang akan didapatkan oleh seluruh masyarakat sulut terkait tol ini.

Baca Juga:  Absah! DPRD Tetapkan ROR-RD Paslon Bupati-Wakil Bupati Minahasa Terpilih

“Saya kira jalan tol manado-bitung ini menjadi sentra ekonomi karena dia tidak akan mendorong perekonomian cuma di manado bitung, dia akan lebih dekat ke Kawasan Ekonomi Khusus Likupang karena disitu nanti dari pintu Danau Wuduk kita akan memperlebar langsung ke likupang, jadi kita akan lebih cepat sampai ke likupang kalau memanfaatkan jalan tol ini”, jelasnya.

Begitu juga jalan tol itu akan tersambung dengan jalan tol manado amurang.

“Jadi fungsi jalan tol manado bitung itu sangat berpotensi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut,” tutupnya.
(Stvn)

Pos terkait