Kesibukan Warga Kota Manado Sehari Jelang Natal

MANADO,Manadonews.co.id-.Kesibukan warga kota Manado khususnya umat Nasrani sehari menjelang Natal meningkat. Seperti yang diterlihat dipasar tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado.

Ribuan warga tumpah ruah datang ketempat ini untuk berbelanja kebutuhan Natal seperti ikan laut, sayur mayur daging ayam, daging babi untuk dipersiapkan dalam menjamu makan para tamu, keluarga, tetangga dihari Natal.

Situasi mulai rami terpantau sejak pukul 06.00 wita terlihat ratusan pedagang aneka kebutuhan sembilan bahan pokok tampak memadati areal pasar tradisional  ini.
Sejak pagi hingga sore kesibukan pasar melebihi dari hari biasanya, terlihat beberapa penjual yang sibuk dengan jualannya.

Sayuran yang dipasarkan di sini berasal dari Kota Tomohon, diantaranya, kembang kol, wortel, kacang buncis, cai sin, pet sai. 
Meski harus rela berdesak-desak  ratusan  pembeli lainnya namun Grace dan Lia hampir setiap tahun sehari menjelang Natal datang ketempat ini, karna bisa menawar harga sedikit lebih murah dibanding harga di Supermarket.

“Kalau disinikan harganya sedikit lebih murah, torang bisa tawar harganya, beda kalau dipasar  swalayan,” ujar Grace salah seorang pembeli.

Baca Juga:  Olly Audiens ke Menko Puan Maharani

“Sudah menjadi tradisi di keluarga saat hari Natal kami selalu mengundang keluarga kerumah kami dengan jamuan makan dan disini kami bisa mendapatkan berbagai keperluan sesuai keinginan, biarpun baku pacal,” ujar Lia.

Sejak memasuki bulan desember beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti cabe merah, bawang putih, mengalami kenaikan namun tidak mengurangi minat warga manado untuk membeli.
(Ben)