Kejuaraan Pacuan Kuda Piala OD-SK, Bakal Hentak Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Pengprov Pordasi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bakal menggelar kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso pada sabtu (28/12/2019). Diketahui kejuaraan ini memperebutkan piala OD-SK.

Pelaksanaan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019, disampaikan Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor pada wartawan Rabu (25/12) kemarin di acara Open House Gubernur Sulawesi Utara di Graha Bumber Manado.

“Pengprov Pordasi bekerja sama dengan Pemprov Sulut akan menggelar kejuaraan pacuan kuda Sulut christmas 2019 di gelanggang pacuan Kuda Maesa Tompaso pada sabtu (28/12) nanti,” ujarnya.

Kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 sudah merupakan kalender program kerja Pengprov Pordasi Sulut tahun 2017 – 2021.

“Gelaran pacuan kuda Christmas ini dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berkelanjutan serta merupakan agenda Kerja tahunan dari Pengprov Pordasi Sulut thun 2017 – 2021 dan untuk mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bidang pembangunan destinasi Sport Tourism” ungkap Ferry Wowor.

Lebih lanjut dikatakannya persiapan pelaksanaan kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 oleh panitia pelaksana telah matang serta siap di gelar dan bahkan barrier draw (drawing) telah dlaksanakan pada sabtu (21/2) lalu.

Baca Juga:  Gubernur Olly : Marilah Dengan Semangat Natal Kita Bawa Dalam Kedamaian

“Panitia pelaksana sudah siap menggelar Kejuaraan Pacuan kuda Christmas 2019 dan komisi pacuan Pengprov Pordasi Sulut telah melaksanakan barrier draw pada sabtu kemarin di gelanggang pacuan kuda maesa tompaso dan berdasarkan hasil barrier draw ada delapan puluh satu kuda pacu yang didaftarkan pemilik stable untuk mengikuti kejuaraan pada dua belas kelas yang di pertandingkan,” jelas Ferry Wowor.

Ditambahkannya, kejuaraan pacuan kuda Sulut Christmas 2019 bakal meriah karena akan menjadi adu gengsi dari para pemilik stable siapa akan menjadi terbaik, apalagi akan di saksikan langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Pemberitahuan serta undangan ke Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sudah disampaikan, dan mereka menyatakan akan hadir menyaksikan langsung dan ini yang menjadi pemicu para pemilik stable menurunkan kuda pacu terbaik untuk menjadi juara,” pungkasnya.
(Ben)