Polda Sulut Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Sangihe

MANADO,Manadonews.co.id-.Wujud kepedulian dalam membantu para korban banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Kepulauan Sangihe yang terjadi Jum’at (03/01/2020).

Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Bagwatpers Biro SDM mengumpulkan bantuan untuk warga yang tertimpa bencana. Pengumpulan bantuan tersebut mulai dilakukan Sabtu (04/01) siang, di lantai 1 Mapolda Sulut.

Terpantau, bantuan mulai berdatangan dari masing-masing Satker (Satuan Kerja), Satwil (Satuan Wilayah) jajaran dan Bhayangkari. Bantuan di antaranya berupa air mineral, mi instan, beras, makanan kering dan lainnnya.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., melalui Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan, bantuan yang terkumpul rencananya disalurkan ke Sangihe pada Minggu (05/01) pagi.

“Polda Sulut akan mengirimkan personel dan bantuan ke lokasi bencana menggunakan kapal milik Polair, rencananya Minggu pagi,” ujar Kabid.

Personel yang dikirim, berjumlah 80 orang, terdiri dari Samapta, Polair, Brimob dan tenaga medis dari Biddokkes Polda Sulut.

“Personel dilengkapi juga dengan peralatan penyelamatan dan evakuasi. Di lokasi bencana juga akan didirikan Posko Polda Sulut untuk membantu dan menangani para korban,” jelas Kabid Humas.

Baca Juga:  Aman itu Keren, Ucap Gubernur Sulut Mengapresiasi Millenial Road Safety Festival 2019

Ditambahkannya, memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam, Polda Sulut juga telah menyiagakan kurang lebih 1.800 personel Mapolda dan Polres/ta jajaran.

“Personel tersebut siap diterjunkan kapan saja dan di mana saja bilamana terjadi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Ini semua demi membantu masyarakat,” pungkas Kabid Humas.
(Ben)

Tags: