Usai Libur Nataru, Pemkab Bolmut Gelar Apel Perdana 2020

BOLMUT,Manadonews.co.id-.Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh pimpin apel perdana Tahun 2020 pasca libur Nata 25 Desember 2019l dan Tahun Baru. bertempat di halaman kantor Bupati, senin 06/01/2020.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 2020.

Selanjutnya Bupati mengungkapkan perubahan arah pembangunan nasional yang ditandai dengan ditetapkan 5 fokus kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo pada periode RPJMN 2019-2024 yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi. Hal ini menuntut peran yang besar dari Kepala Daerah untuk merumuskan skenariio pembangunan daerah saat ini.

“Tahun ini kita akan menapaki Tahun ke-2 dalam pelaksanaan RPJMD Tahun 2018-2023 dimana sesuai rencana kerja tahun 2020 ada 4 prioritas pembangunan dimana yg pertama peningkatan kwalitas SDM, yang alhamdulillah Kab. Bolmut telah membuka diri dimana hari ini dibuktikan dengan adanya Mahasiswa KKLP Universitas Ikhsan Gorontalo”, Jelas Bupati.
“Peningkatan SDM yang paling utama adalah kwalatas pendidikan masyarakat”, kata Bupati.

Baca Juga:  Pontoh Tegaskan Adat dan Budaya Bolmut Harus Diangkat ke Permukaan

Selain itu Bupati juga menjelaskan tentang derajat kesehatan masyarakat, keragaman Budaya, peningkatan prestasi pemuda dalam bidang pembangunan, pelayanan publik, juga apresiasi terhadap pengembangan ekonomi desa yaitu di Desa Boroko Timur, serta ucapan terimakasih terhadap beberapa desa dijalur trans sulawesi tepatnya di Desa Tontulow Bersatu dan Desa Kayuogu Bersatu yang menjadi tempat belajar masyarakat dari desa-desa lain yang ada di Sulawesi Utara.

Apel perdana 2020 dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas Bupati dengan seluruh Pimpinan SKPD dalam rangka pelaksanaan program/kegiatan Tahun 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut, Sekrtaris Daerah, Jajaran ASN Kab. Bolmut, Ketua LPM Universitas Ikhsan Gorontalo (UNISAN), para Camat, para Kepala Sekolah, para Guru, para Kepala Desa dan aparat desa, serta Mahasiswa KKLP UNISAN.
(***/stvn)