Momentum HUT ke-47 Dan Rakernas I PDI Perjuangan Tahun 2020, Ini Kata Komitmen Joune Ganda

MINUT,MANADONEWS.co.id-Perhelatan akbar HUT ke-47 PDI Perjuangan tahun yang dirangkain dengan Rakernas I pada tanggal 10 hingga 12 Januari 2020 di Jakarta, dipastikan menjadi agenda politik akbar pertama 2020 bagi kader, simpatisan Parpol berlambang banteng moncong putih se-Indonesia.

“Momentum HUT tahun 2020 yang ditandai dengan agenda penting yaitu Rakernas akan menjadi awal yang strategis khususnya menyatukan semangat dan militansi dalam menatap tahun politik 2020 ini.”kata Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda, SE kepada media ini.

Menurut Joune Ganda, selaku pekerja partai, dia sangat mengapresiasi kebijakkan politik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang dituangkan dalam instruksi
untuk dilaksanakan oleh seluruh pekerja partai, antara menghadirkan politik dalam wajah keseharian rakyat seperti perkuat tradisi kebudayaan rakyat, perhebat budaya membaca, jaga lingkungan agar asri dan nyaman serta selamatkan sumber-sumber mata air dan jaga selamatkan daerah aliran sungai dari berbagai bentuk pencemaran.

“Selaku pekerja partai instruksi Ketum adalah satu harapan bermakna perintah untuk dilaksanakan dengan tulus dan semangat militansi yang telah modal kejayaan partai selama ini.”ujar Joune.

Baca Juga:  Ditarik DPD I KNPI Sulut Musda KNPI Mitra Resmi Dilanjutkan

Ketua Umum perayaan bulan Bung Karno Tingkat Provinsi Sulut tahun 2019 lalu itu menambahkan, pada perayaan HUT ke-43 tahun 2020 ini, sejalan dengan instruksi ketua umum, tema Rakernas tahun 2020 ini yakni ” Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional’ dengan subtema ‘Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari’ adalah progres yang harus diamankan oleh seluruh keluarga besar PDI Perjuangan di negeri ini.

“Dalam menerapkan politik berbangsa dan bernegara dengan ideologi Pancasila yang kental, Ibu Megawati juga selalu mengajak pekerja partai untuk memikirkan soal yang mendasar dan kecil seperti kedisiplinan yang harus dimiliki kader PDIP dalam berbagai aspek.”tutur ketua Pengurus Provinsi GABSI Sulut itu.

Sehubungan dengan perintah dan harapan ketua umum dalam momentun HUT ke-47 dan Rakernas 2020 ini, selaku pekerja secara sinergis telah memulai sejumlah harapan Ketum dan DPP yakni program riset, inovasi dan penguasaan teknologi dalam haluan negara yang tengah dirancang oleh MPR, penyiapan potensi SDM berdaya saing di Sulut, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara.

Baca Juga:  Dinas PMD Kotamobagu Gelar Evaluasi Dandes

“Selaku pekerja partai, Kabupaten Minut akan menjadi satu rol model pengembangan SDM perikanan dan Pariwisata yang handal serta pilot proyek penerapan ekonomi kerakyatan serta salah satu daerah di Sulut yang berdaulat dalam ekonomi dan Pangan.”tandasnya sembari menegaskan akan bergerak bersama rakyat membangun dari Sulut untuk Indonesia yang sedang digalakkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Dia menambahkan, semangat dan komitmen tersebut akan semakin terbuka lebar untuk dilaksanakan seiring dengan perintah Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut untuk maju dalam Pilkada Bupati Minut 2020 ini.

“Atas harapan ketua DPD PDI Perjuangan Sulut dan restu ketua Umum melalui DPP PDI Perjuangan semua hal itu akan saya wujudkan dengan langkah awal merebut posisi eksekutif tertinggi di Minut.”tandas owner Raewaya Group itu sambil menyatakan ucapan terima kasih atas kepercayaan ketua umum melalui pengurus DPP PDI Perjuangan sebagai calon tunggal Bupati Minut pada Pilkada 2020 ini dengan tetap menghargai dan menuruti mekanisme yang dilaksanakan selama ini.(nando)

Baca Juga:  Silangen: Pengadaan Kredibel Dorong Efektivitas Pengelolaan Keuangan Negara