Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang Resmi Jabat Pangdam XIII/Merdeka

JAKARTA,MANADONEWS.co.id-Jabatan Pangdam XIII/Merdeka kembali berpindah tangan dari Mayjen TNI Tiopan Aritonang kepada MayjenTNI Santos Gunawan Matondang.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M.Jaelani kepada Manadonews.co.id mengatakan bahwa upacara serah terima jabatan antara Mayjen TNI Tiopan Aritonang kepada Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat (MABESAD) pada hari Kamis (9/1/2020) tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang kepada Manadonews.co.id via telepon genggamnya menegaskan sangat bangga dan senang dapat dipercayakan sebagai Pangdam XIII/Merdeka ke-tiga setelah diaktifkan kembali. “Atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat di wilayah Kodam XIII/Merdeka yang selama ini telah bekerjasama dan mendukung penuh pelaksanaan tugas TNI dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka.”ucap calon Asops Panglima TNI itu.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menegaskan proses mutasi dalam jajaran TNI angkatan darat itu adalah satu proses wajar dan dinamika organisasi yang wajib dilaksanakan. “Ketika dipercayakan pimpinan selaku Pangdam XIII/Merdeka saya merasa pulang kampung halaman, sebab saya pernah menjabat Kasdam XIII/Merdeka beberapa waktu lalu.”tandas mantan Kapuspen TNI sekaligus mantan Kasdam XIII/Merdeka ini bernada bangga dan senang dengan alam kota Manado dan Sulut secara keseluruhan yang dikenal sebagai daerah aman dan toleran.

Baca Juga:  Lagi, Personel Satgas Yonif 713/ST Amankan Ganja Kering dan Miras

Adapun eksisten Kodam XIII/Merdeka ini diaktifkan kembali pada tanggal 20 Desember 2016 dengan pejabat Pertama Mayjen TNI Ganip Warsito, setelah di likuidasi pada tanggal 1 Mei 1985 silam.(Regina.TS)