Desa Batubantayo Gelar Tabligh dan Zikir Akbar Ratib Seribu

BOLMUT,Manadonews.co.id-.Desa Batubantayo menjadi lokasi pelaksanaan Kegiatan pengajian Tauhid Tasawuf Tabligh dan Zikir Akbar Ratib Seribu oleh Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf Indonesia (MPTT-i) bekerjasama dengan Wanita Islam Alkhairat (WIA)d dan BKMT.

Dihadiri Ratusan jamaah dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo pada Jumat (10/1/2020).

Kegiatan dengan tema Tauhid Sufi Sebagai Perisai Dalam Menghadapi Era Globalisasi ini resmi dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara yang diwakili oleh Kabag Kesra Setda Kab. Bolaang Mongondow Utara Santoro, S.Pd.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, demikian juga kepada para jamaah yang berasal Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo, bupati menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Semoga momentum ini bisa dijadikan sebagai motivasi bersama dalam membangun daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu Sangadi Desa Batubantayo Tahir Lakoro mengatakan bahwa kegiatan dzikir ini sebenarnya agenda rutin dilaksanakan dari rumah ke rumah di Desa Batubantayo kerjasama lintas batas Provinsi Gorontalo di Kecamatan Atinggola dan Provinsi Sulawesi Utara yaitu di Kecamatan Pinogaluman.

Baca Juga:  Mewoh Pimpin Rapat Dinas Jajaran Pemkab

Namun kali ini dilaksanakan berbeda yaitu secara besar besaran dengan menghadirkan majelis dari beberapa Kabupaten diantaranya Kab. Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Boalemo, Kab. Gorontalo, dan Gorontalo Utara.
(***/tim mn)

Tags: