Gandeng Yayasan Aritmatika Indonesia, Keluarga Lomban-Rawung Biayai Pelatihan Guru MAS di Bitung

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Dalam rangka menciptakan peningkatkan SDM generasi muda kota Bitung, Keluarga Lomban-Rawung (keluarga Walikota Bitung) bekerjasama dengan Yayasan Arimatika Indonesia melaksanakan pelatihan calon guru Mental Aritmatika Sempoa (MAS), Senin, (13/01/2020) di rumah Jabatan Walikota Bitung.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MS dalam sambutannya saat membuka pelatihan itu antara lain menyebutkan bahwa pemerintah dan masyarakat Kota Bitung sangat mengapresiasi dan menyatakan ucapan terima kasih kepada kepada ketua yayasan aritmatika Indonesia DR Ferce Tumiwa SE MM dan Aneke Mandagi SE MSi berkomitmen nyata mendukung upaya mempersiapkan SDM generasi muda Kota Bitung yang handal pada masa yang akan datang melalui program MAS.

“Saya berharap gagasan strategis bagi para siswa tingkat lewat program MAS ini dapat dimasukkan dalam paket muatan lokal demi kualitas SDM generasi muda Bitung yang handal dan berkualitas.”tegas Lomban.

Lomban menambahkan, pada dasarnya program pelatihan mental aritmatika bukan sekedar mampu dalam mental aritmatika atau cara penggunaan sempoa, akan tetapi memberi rangsangan kreatif pada otak sehingga potensi otak berkembang dan mencapai fungsi maksimal.

Baca Juga:  Lomban Buka BIMENTALSIK (BLCC) Angkatan ke- V

Sementara itu, pimpinan Mental Aritmatika Sempoa Kota Bitung, Dra. Khouny Lomban Rawung MSi dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membangun serta meningkatkan sumber daya manusia yang dimulai dari usia anak – anak, dimana kata Khouni hal ini sejalan dengan visi dan misi dari TP-PKK kota Bitung.

“Konsep dan upaya mempersiapkan SDM generasi muda harus dimulai sejak dini, untuk itu TP-PKK dan Pemkot Kota Bitung menilai program MAS ini sangat tepat dan strategis demi mewujudkan generasi muda kota Bitung yang siap pakai dan berdaya saing secara global”tandas Ketua TP PKK Kota Bitung itu bernada optimis.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Aritmatika Indonesia, Prof DR Ferce Tumiwa menegaskan penguasaan teknologi erat kaitannya dengan Aritmatika.

“Pada prinsipnya perhitungan teknologi itu basicnya Matematika, Matematika basicnya Aritmatika, ketika Aritmatika dikuasai, maka teknologi juga biasa dikuasai.”ujar Ferce.

Adapun yang hadir saat itu sebanyak 25 orang calon guru MAS, Asisten II Drs. Jeffry Wowiling M,Si, Asisten III Yoke Senduk SH MH bersama jajaran KPD.(nando)

Baca Juga:  Kodim 1310/Bitung Bagikan 1000 Paket Sembako