Bolsel Terima Penghargaan Dari Kemenag RI

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Malam Tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 di Auditorium KH.M.Rasjidi gedung Kementerian Agama RI, Kamis (16/1/2020).

Wakil Bupati dalam hal ini hadir untuk menerima penghargaan sebagai daerah yang berkontribusi dalam pendidikan agama dan keagamaan.

Perlu diketahui bahwa Bolsel satu-satunya daerah di provinsi Sulut bahkan kabupaten se-Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut.

Acara ini dibuka oleh menteri Agama RI bapak jendral purn.Fahrul Razi dan dihadiri oleh wakil menteri agama beserta seluruh jajaran kementerian agama.

Turut hadir juga Antam menteri  agama bapak Lukman Hakim Syaifuddin, kepala daerah yang menerima penghargaan yakni Gubernur Riau, DKI Jakarta, Kalimantan barat, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati Bondowoso, dan Walikota Kupang NTT.

Acara diawali dengan menyanyikan Indonesia raya, doa dipimpin oleh lintas agama, pembacaan ayat suci Alquran dan sambutan sekjen Kemenag dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh menteri agama kepada gubernur/Walikota/Bupati yang menerima penghargaan.

Menteri agama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada daerah yang menerima penghargaan.

Baca Juga:  Bolsel Komitmen Beri Kemudahan Urus Ijin Didaerah

“Karena ini adalah salah satu prestasi yang luar biasa bagi daerah tersebut. Disamping penghargaan lain. Saya menghimbau agar dapat berbuat lebih baik kedepannya untuk umat dan bangsa,” ujarnya.

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menerima penghargaan dalam hal menghibahkan 4,2 milyar untuk agama Hindu dalam pembangunan rumah ibadah.

Sementara itu, Wabup Bolsel tak lupa bersyukur atas penghargaan yang diraih kali ini.

“Alhamdulillah, Bolsel bisa meraih penghargaan ini karena sebagai daerah yang memiliki visi religius, tentu sangat penting bagi pemerintah untuk memperhatikan pendidikan agama,” ujarnya.

Wabup mengatakan capaian ini berhasil diraih atas hasil kerja keras dan komitmen yang sungguh-sungguh dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kab. Bolsel.

“Ini juga merupakan kerja keras kita bersama menuju Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Hebat kedepan,” tutupnya.
(Bobby)