Dinas PRKP Kotamobagu Akan Mengganti 1400 Titik Panel Lampu Penerang Jalan Yang Sudah Rusak

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) akan mengeluarkan anggaran sebessar Rp3,1 miliar diperuntukan untuk pergantian 1400 titik panel lampu penerang jalan yang sudah rusak.

Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Imran Amon mengatakan, lampu penerang jalan sebagian besar begitu dikonek ke jaringan kita sudah tidak menyala bahkan korslet.

“Jadi anggaran 3,1 miliar rupiah ini untuk 1400 panel lampu penerang yang sudah rusak. Dan sebagian yang rusak itu akan diturunkan untuk diganti dengan panel lampu yang baru,”kata Imran, Jumat (17/1).

Selain itu kata Imran, ada juga lokasi yang menjadi fokus prioritas untuk diupayakan pihaknya, namun masih akan disesuaikan lagi dengan kemampuan anggaran.

“Kalau anggarannya mampu, kita juga akan memasang dan mengganti tititk lampu di median jalan mulai dari Kotobangon hingga Moyag, begitupun Molinow hingga pintu gerbang masuk kotamobagu di Kelurahan Mongkonai, itu juga yang menjadi target kami,”ucapnya.

Lanjut Amon, rencana realisasi akan secepatnya dilaksanakan karena tinggal menunggu anggaran kas turun bisa langsung runing.

Baca Juga:  Dispertanak Kotamobagu Serahkan Bantuan Bibit Ikan Patin Kepada 8 Kelompok Tani

“Pastinya di triwulan satu ini sudah jalan. Karena maunya kita pada bulan ramadhan tahun ini, kotamobagu sudah terang benderang, itu menjadi target kita sekarang,”pungkasnya.

(MLS)