Pelatihan Guru MAS Resmi di Tutup, Ini Harapan Lomban-Rawung


BITUNG, MANADONEWS.co.id- Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE MSi, menutup pelatihan calon guru Mental Aritmatika Sempoa (MAS), Rabu (16/01/2020) di rumah jabatan Wali Kota Bitung.

Wali kota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya antara lain menyampaikan, seluruh peserta dan panitia pelaksana telah bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Saya berharapa agar bekal lmu yang didapatkan saat ini dapat di tularkan kepada anak – anak usia prasekolah hingga bagi yang telah bersekolah yakni siswa SD dan SMP guna tercipta generasi muda dimasa depan yang cerdas dan berkualitas.”ujar Lomban sambil menambahkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ketua yayasan aritmatika Indonesia, DR Ferce Tumiwa SE MM dan ibu Aneke Mandagi SE MSi yang mau membagi ilmu serta membantu sepenuhnya kegiatan ini.

Sementara itu Ketua MAS Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi berharap ilmu dan keterampilan yang kita dapatkan didalam pelatihan calon guru MAS selama tiga hari, akan tetap terjaga dengan selalu melatih diri dan mengembangkan ilmu yang sudah diterima untuk diterapkan kepada anak – anak pra sekolah dan yang sudah bersekolah dalam hal ini SD dan SMP.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Saat Rakornas Bersama Kepala Daerah dan Forkopimda

“Pada intinya kegiatan ini kami sekeluarga menggagas kegiatan ini
Karena kami peduli pada anak anak sebagai generasi pewaris bangsa, dengan harapan agar mereka bisa pandai, jadi pemikir Yang handal.”tandas Rawung yang menegaskan seluruh pembiayaan kegiatan ini atas dana keluarga.

Ditempat yang sama, sementara itu ketua Yayasan Aritmatika Indonesia (YAI) DR Fertje Tumiwa SE. MM mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian keluarga Lomban-Rawung yang melaksanakan kegiatan ini.
“Pada jaman yang telah sangat maju, makin langkah keluarga yang mau merogok kantong pribadi untuk pengetahuan ilmu pengetahuan secara gratis.”kata Ferce.

Dia menambahkan, saat ini Yayasan yang dipimpinnya telah berusia 25 tahun beroperasi dengan jumlah siswa sekira 10 ribu orang tersebar di seluruh Indonesia.
“Peserta didik tahap pertama ini patut bersyukur dapat menimbah ilmu yang sangat erat kaitannya kemajuan teknologi.”ucapnya sambil menegaskan animo peserta selama tiga hari pelatihan di laksanakan.

Adapun yang hadir saat penutupan antara lain anggota DPRD kota Bitung Billy G. Lomban, Indra Ondang, Yondris Kansil, Kepala bagian kerjasama Setda kota Bitung Rio Karamoy SSTP M,Si, Camat madidir Altin Tumengkol SIP M,Si, dan seluruh calon guru MAS.(nando)

Baca Juga:  Penuhi Stok Darah,PMI Bitung Gandeng PT Bintang Mandiri Bersaudara