Dua Gol Herie Lontoh Bungkam Persmin Minahasa 2-0 di Laga Amal

MANADO,Manadonews.co.id-.Kurang Lebih sebulan menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia yang dijadwalkan tanggal 13 Maret 2020 mendatang, manajemen Sulut United melakukan berbagai persiapan, termasuk menggelar laga uji coba bertajuk ” Charity Game” atau laga amal untuk Sangihe, melawan klub liga 3 Persmin Minahasa, yang digelar Sabtu sore (25/01/2020) di Stadion Klabat Manado.

Laga ini  berdurasi 30×3 babak tersebut Sulut United berhasil membungkam Persmin dengan skor 2-0 lewat 2 gol Herri Lontoh.

Menurut pelatih Sulut United Ricky Nelson laga uji coba ini merupakan bagian dari uji coba sekaligus mencari skema permainan terbaik bagi tim ini.

“Kita kurang lebih seminggu lebih latihan peningkatan fisik, artinya  banyak bermain beban berat sehingga anak-anak belum bisa bermain cepat,” ujar Ricky Nelson.

Namun menurut Ricky Nelson, timnya akan terus melakukan uji coba. “Kita masih coba-coba terus mana yang terbaik. Misalnya kalau mau main dengan kecepatan siapa yang harus main, mau penguasaan bola atau bertahan siapa yang harus main. Intinya masih terus mencoba mendapatkan yang terbaik,” tuturnya.

Baca Juga:  Herkis Target Sapu Bersih Laga Kandang

Disisi lain Pelatih Persmin Minahasa Rudi Manumpil secara jujur mengakui anak asuhnya beda kelas.

“Namun harus apresiasi karena tanpa latihan anak-anak bisa menjalankan instruksi, karena saya akui kami tidak berlatih untuk pertandingan ini dan Sulut United sudah terstruktur dengan baik,” tuturnya.

Dalam Laga Charity Game ini penonton secara suka rela memberikan sumbangan yang nanti ditujukan untuk membantu saudara – saudara kita di Sangihe yang terkena bencana alam.
(Ben)

Tags: