Kepala Disbudpar Kotamobagu Hadiri Perayaan Imlek 2571 di Klenteng Shang Sheng Mu Khung Kotamobagu

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta ST.MM, Jumat (24/1) menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2571, yang dilaksanakan di Klenteng Shang Sheng Mu Khung Kota Kotamobagu.

Pada perayaan tersebut, Kepala Disbudpar mengucapkan selamat merayakan tahun baru imlek 2571 kepada warga Tiong Hoa.

“Untuk warga Tiong Hoa saya mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571, tentu ini merupakan salah satu bagian dari keberagaman kita sebagai warga Negara Indonesia yang harus kita hormati. Mudah-mudahan kehadiran kita disini bisa juga turut serta merasakan suka cita dari saudara-saudara kita warga Tiong Hoa,”ucapnya.

Lanjutnya, Perayaan ini harus kita suport, karena ini juga keragaman budaya yang terterima di Kotamobagu khususnya.

“Perayaan imlek ini juga menjadi salah satu destinasi wisata, karena kalau melihat runut-runut kisah, ini adalah warga keturunan yang awal mulanya datang berdagang kemudian mereka sudah hidup dan memiliki anak disini tentu mereka membawa budaya-budaya mereka disini dan selama itu untuk keberagaman tidak salahnya kita suport apapun bentuknya itu, selama itu kebaikan tentu tidak ada salahnya,”terangnya.

Baca Juga:  Sertijab Kapolsek Essang Talaud

Ia pun mengajak, mari kita bantu suport mereka seperti juga mereka menghargai agama-agama yang lain yang ada di Indonesia.

“ Saya berharap kedepannya kita tetap bersinegri, kita tetap berdampingan kita tetap bersama-sama untuk mendorong dan memajukan kebudayaan yang kita bawah tentu dalam keberagaman, walaupun mereka disini bukan mayoritas tetapi mereka adalah warga Indonesia dan bagian dari warga masyarakat Kota Kotamobagu,”pungkasnya.

(MLS)