Buah Karya Pemprov Sulut, Ruas Sawangan-Kuwil Akses Baru Minahasa-Minut



Tombulu, Manadonews.co.id – Masyarakat Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara patut bersyukur.

Pasalnya, Pemprov Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw telah membangun jalan baru Sawangan-Kuwil sepanjang kurang lebih 7 km, membelah bukit perkebunan dilengkapi 5 jembatan.

Desa Sawangan di Kecamatan Tombulu berada dalam wilayah administrasi Kabupaten Minahasa, sementara Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat di Kabupaten Minahasa Utara.

Foto, Senin 27 Januari 2020

Pembangunan jalan dengan bentang lebar 9 meter dan menelan anggaran Rp. 34 Miliar, hampir rampung tersisa penyelesaian ruas masuk Desa Kuwil sekitar 300 meter.

Keberadaan jalan baru Sawangan-Kuwil mempermudah aktivitas perhubungan masyarakat di dua kabupaten yakni Minahasa dan Minahasa Utara.

Masyarakat dari Desa Kuwil, Kaleosan dan Sampiri di Minahasa Utara akan bepergian ke Kabupaten Minahasa dan Kota Manado tidak perlu lagi melintasi ruas Maumbi. Begitu pula sebaliknya dari Minahasa ke Minahasa Utara.

“Karena lewat jalan baru jarak lebih dekat dan waktu tempuh lebih cepat karena bebas macet,” ujar Poppy Lengkong, warga Kuwil, Senin (27/1/2020).

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  MEP Genggam Tiket Cabup Partai Golkar Minsel


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
66 votes

This will close in 10 seconds