Pemkot Kotamobagu Terus Melakukan Pemantapan Pembangunan Jalan Rongroad

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, hingga saat ini terus berkordinasi dengan pihak Balai Jalan untuk kesiapan Pembangunan Jalan Ringroad atau jalan melingkar yang akan melewati 3 daerah, yakni Kabupaten Boltim, Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, terinformasi sudah menyiapkan beberapa dokumen sebagai kelengkapan berkas diantaranya soal Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), sebagai syarat terealisasinya pembangunan tersebut.

Demikian disampaikan Sekertaris Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Claudy Emba Mokodongan. Bahkan kata dia, pemberkasan itu sedang dirampungkan.

“Nanti akan di review lagi, karena hasil VS dan Amdal sudah ada untuk diserahkan ke Balai Jalan. Setelahnya dari dinas PRKP yang akan membidang-bidangkan tanah itu untuk persiapan ganti rugi lahan,” jelas Emba,

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini pihak Pemkot Kotamobagu terus berkordinasi dengan 2 Kabupaten lainya,

“Pembebasan lahan di 3 wilayah yakni Kota Kotamobagu, Boltim dan Bolmong terus kita koordinasikan. Dan yang continue itu dengan Pemkab Boltim. Dengan Bolmong juga sudah, bahkan dihadapan Bupati dan Wali Kota kita langsung presentasikan dan direspon baik oleh Bupati, bahkan saat itu juga 4 camat di Kabupaten Bolmong langsung di panggil Bupati untuk diperintahkan melihat dimana saja lokasi yang akan dilewati pembangunan jalan ini,” kata Emba.

Baca Juga:  Eman : Forum lintas pemuda sangat penting dalam kemajuan kota Tomohon.

“Untuk tingkat masyarakat sampai saat ini tidak ada kendala karena ada upaya untuk ganti rugi lahan,” jelas Emba.

(MLS)