Masuk Salah Satu Desa Wisata di Kotamobagu, Desa Sia’ Terus Berbenah

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Desa Sia’ terus melakukan pembenahan guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Herto Balansa, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai langkah konkrit guna mendukung program Pemkot Kotamobagu.

“Pembenahan infrastruktur penunjang sudah kita lakukan, seperti akses jalan menuju spot lokasi wisata yang direncanakan sudah selesai dikerjakan, sehingga kendaraan bisa parkir di area lokasi wisata,” ujar Herto saat dijumpai, Kamis (30/1).

Dikatakan, dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, sejumlah objek wisata pun akan dibangun guna menarik wisatawan yang akan berkunjung di desa yang dikenal sebagai sentra kerajinan sapu ijuk ini.

“Perencanaannya ada berbagai macam objek dan itu sudah kita anggarkan lewat APBDes tahun ini, diantaranya spot foto dengan suguhan nuansa alam, berbagai wahana permainan ketangkasan, paralayang serta pembuatan kolam permandian di lembah gunung sia’ dan masih banyak lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Herto pun menargetkan lokasi wisata tersebut sudah mulai beroperasi pada tahun 2020 ini. “Untuk lahan sebagian besar sudah terkomunikasi dengan baik, tinggal pembuatan akses jalan berupa tangga menuju puncak gunung yang perlu intervensi anggaran, namun itu juga sudah kami usulkan melalui musrenbang yang baru saja digelar, dan mudah-mudah itu bisa segera terealisasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Disdagkop Kotamobagu Ambilalih 13 Ruko dan 1 Kios di Pasar 23 Maret

(MLS)