Pasca Pengrusakan BPU,Kodam XIII/Merdeka Siagakan Pasukan 5 SST Di Minut

MANADO,MANADONEWS.co.id-Pasca peristiwa pengrusakan bangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) oleh sekelompok oknum, Kodam XIII/Merdeka menyiagakan pasukan sebanyak 5 SST dalam mengantisipasi kejadian di Minahasa Utara, Jumat (31/1/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa berdasarkan kejadian yang terjadi di desa Tumaluntung Minahasa Utara maka Kodam XIII/Merdeka mengirim sebanyak 5 Peleton Pasukan yang terdiri dari pasukan Zipur 4/Ykn, Kikavser 10/Msc dan Yon Raider 712/WT. Pasukan ini bertujuan untuk membackup pengamanan Polri dalam mengantisipasi perkembangan kejadian di perumahan Agape Minut.

“Kodam telah menyiagakan 5 SST untuk memback up Polda Sulut.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam menjelaskan, bahwa pasukan yang disiapkan untuk membackup pengamanan Polda Sulut di desa Tumaluntung Minahasa Utara, pasukan tersebut akan siap bergerak apabila diperlukan untuk mengamankan situasi.

“Pasukan ini masih stanby (siaga) sifatnya on call apabila diperlukan oleh Polisi kita siap membackup. Pasukan itu sudah berada di dekat sana. Jadi apabila diminta Polri kita siap digerakkan”, ungkap Kapendam sambil menambahkan bahwa Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) sudah memerintahkan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri beserta jajarannya untuk mengendalikan situasi di sekitar tempat kejadian.(Pendam/ReginaTS)

Baca Juga:  Sahaya Jelaskan Model dan Warna Pangkat Yang Dipakai ASN Pemkot Kotamobagu

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
960 votes

This will close in 10 seconds