Acara Pelepasan dan Pembekalan PIDI Sulut Angkatan I 2020 akan Dihadiri Pejabat Kemenkes RI

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Kepala Direktur (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, dr. Sandra Pontoh mengatakan, Senin (3/2) hari ini, bertempat di Hotel Arya Duta ada acara pelepasan dan pembekalan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Provinsi Sulawesi Utara Angkatan I Tahun 2020.

Menurut Dirut RSUD Kotamobagu dr.Sandra Pontoh, acara tersebut akan diharidiri Kepala Dinkes Provinsi dan Pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

“Di acara itu nanti ada penandatanganan berita acara dan serah terima dari Dinkes Provinsi Sulut ke Kemenkes sekaligus penandatanganan berita acara dan serah terima peserta dari kemenkes ke Dinkes Provinsi Sulut,”kata Sandra.

Selain itu, dilanjutkan dengan evaluasi pencapaian kompetensi peserta PIDI angkatan 1 2019-2020 dan evaluasi pelaksanaan PIDI angkatan 2019-2020.

“Setelah itu, ada penyampaian pesan kesan peserta dan pendamping. Besoknya lagi tanggal 4 Februari peserta yang selesai melaksanakan tugas mereka akan pulang ke daerah asal masing-masing,”ujarnya.

Lanjut Sandra, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada 17 dokter yang sudah selesai bertugas di Kotamobagu dan terima kasih sudah sangat membantu RSUD dan Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu.

Baca Juga:  Kata Bupati Minahasa, Peserta Assesment Test harus Lolos Tiga Pesyaratan

“Saya atas nama pribadi dan pihak RSUD Kotamobagu mengucapkan banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya dan sebesar-besarnya kepada dokter-dokter internship, karena selama setahun mereka sudah sangat-sangat membantu pelayan di rumah sakit,”ucapnya.

Dirut juga menjelaskan, selama setahun para dokter internship ini melakukan pelayanan di UGD, ruangan rawat inap dan Puskesmas.

“Jadi mereka itu 4 bulan melakukan pelayanan di UGD terus 4 bulan di ruangan pasien yang dirawat kemudian 4 bulan di puskesmas. Alhamdulillah dengan kehadiran dokter internship ini sangat membantu rumah sakit dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.

(MLS)

Tags: ,