Kembangkan Potensi Pariwisata, Pemkab Mitra Benahi Jalan Soputan dan Kebun Raya

Kepala Dinas PU-PR Mitra Rommy Ole

MITRA, ManadoNews.co.idKomitment Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap untuk mengembangkan pariwisata, salah satunya ditunjukan dengan perbaikan infrastruktur jalan.

Setidaknya, ada dua lokasi di Mitra yang akan dilakukan pekerjaan perbaikan jalan, tujuannya untuk pengembangan sektor pariwisata. Yaitu jalan ke Gunung Soputan dan Kebun Raya Megawati Soekarno Putri.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Mitra pun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) menganggarkan 11,3 miliar lebih untuk peningkatan jalan Ratatotok-Kebun Raya, serta 6,8 miliar lebih untuk peningkatan jalan Silian-Soputan.

“Ini untuk menunjang program Bupati James Sumendap dalam pengembangan pariwisata,” ungkap Kepala Dinas PU-PR Rommy Ole, kepada sejumlah wartawan, Rabu (05/02/2020).

Dan tahun 2020 ini, lanjut Ole, pihakny sudah akan mulai pekerjaan perbaikan jalan di dua lokasi tersebut. “Saat ini sudah pada tahap perencanaan, dan tahun ini segera kita kerjakan,” pungkas Kadis Rommy Ole.

(Dmfm)

Baca Juga:  Kata Walikota Jimmy Eman, Ini Maksud PP Nomor 12 Tahun 2019