Panelewen Buka Orientasi Bagi 60 PPDS-I Faked Unsrat

SULUT,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou Manado menggelar kegiatan Orientasi dan Pelatihan BHD, PMKP, PPI dan K3RS bagi ke 60 Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis pertama (PPDS-I) Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado.

Kegiatan yang direncanakan digelar mulai tanggal 5 – 9 Januari 2020 ini bertempat di aula lt 1 Gedung Kantor Pusat RSUP Kandou Manado.

Acara kali ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi oleh Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, sekaligus sebagai Plt.Direktur Medik dan Keperawatan, Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Dr.dr Billy J. Keppel.M.Med,Sc, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. dr. Jeanette Irene Christiene Manoppo, Sp.A(K)dan Ketua Komkordik dr.Fandy Gosal, Sp.PD.

Panelewen dalam sambutannya mengatakan agar para mahasiswa melakukan kegiatan yang sesuai aturan di RSUP Kandou Manado.

“Jalani pendidikan ini sesuai dengan modul modul yang telah ditetapkan sesuai program studi masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa daya tahan selama menimba pendidikan harus kuat.

“Tetapi lebih dari itu, pendidikan kedokteran termasuk dokter spesialis, berbicara daya tahan. Tingkatkan daya tahan dan daya juang agar tidak gagal. Tak kuat dan akhirnya tergusur oleh dirinya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  RSUP Kandou Sukses Gelar Lomba Tenis Meja Sulut-Go

Panelewen berharap juga masa orientasi kali ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa.

“Saya berharap masa orientasi ini betul-betul merasuk ke teman-teman sejawat peserta didik,” tutupnya.
(Stvn)