Diduga Berikan Ujaran Kebencian, Mantan Kepala KUA Lolak Resmi Ditahan 

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu resmi menahan mantan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Budiarjo Tumbol atas laporan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi (LAKI) Bolmong, Indra Mamonto yang mengawal permasalahan kasus tersebut mengatakan. Tindakan Kejari Kotamobagu sudah sesuai dengan aturan dan prosedur hukum yang berlaku.

“Ini juga menjadi pembelajaran, bahwa jangan seenak-enaknya membuat kegaduhan berita bohong (hoax) ataupu  fitnah, apa yang telah dilakukan Kejari sudah benar dan harus dihukum sesuai hukum yang berlaku,” tegas Mamonto.

Dirinya pun meminta Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk bisa menindak dengan tegas permasalahan ini. Aalagi kata Indra, Kakanwil sudah berjanji jika ada putusan inkrah maka ada penindakan tegas.

“Yang bersangkutan harus ditindak tegas, apalagi si oknum tersebut sudah mencemari nama dari kementrian agama,” katanya.

Dirinya juga, berharap agar kinerja dari Kepala Kemenag Bolmong untuk dievaluasi, karena disebabkan bawahannya yang harus bermasalah dengan hukum.

Baca Juga:  Pacar Cemburu, Junaidy Jadi Korban Penikaman

“Sangat disayangkan jika seorang pimpinan tidak mampu membina bawahannya, maka kami minta kinerja dari Kepala Kemenag Bolmong dievaluasi kembali,” tegasnya.

“Lewat kasus ini juga jadi pembelajaran bagi pejabat publik agar lebih arif dalam bertutur kata dan bertindak,” tandasnya.

Selain itu, Indra mengapresiasi penanganan proses hukum yang telah berjalan baik.

“Apresiasi bagi penegak hukum yang telah bekerja maksimal tanpa memandang bulu, status dan jabatan,” tutupnya.
(Stvn)