10 Pendamping Kube Dinsos Kotamobagu Akan Dilatih

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu akan memberikan  pelatihan kepada 10 pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Menurut Kepala Dinsos Kotamobagu melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Roi Paputungan, S.E, saat ini pihaknya tengah menyiapkan 10 tenaga pendamping yang diharapkan bisa mendampingi serta memahami regulasi yang menjadi pedoman pelaksanaan program KUBE.

“Para pendamping nantinya akan dilatih pedoman pelaksanaan program, mulai dari berdirinya KUBE, tahapan produksi hingga pemasaran, sehingga mereka paham seluruh peraturan dan tahapan pelaksanaannya,” kata Roi.

Ia menjelaskan, hal ini penting dilakukan agar pendamping KUBE yang dihasilkan dapat menjadi pendamping berkualifikasi teknis yang handal.

“Pendamping KUBE harus mampu menjawab berbagai macam pertanyaan dan keluhan masyarakat terkait PKH dan BPNT,, sehingga pelatihan ini sangat penting dilakukan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sesuai data dari Dinsos Kotamobagu, ada 107 KUBE yang akan menerima bantuan pada triwulan I pada tahun ini. dimana kelompok ini telah melewati tahap verifikasi oleh tim Kementrian Sosial RI didampingi Dinsos Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Wujudkan WNI Cinta NKRI, Pemkab Bolmong Gelar Event Bela Negara

(MLS)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
961 votes

This will close in 10 seconds