680 Peserta Ikuti Seleksi SKD CPNS Kemenkes Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebanyak 680 peserta mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Kesehatan di Sulawesi Utara.

Pelaksanaan SKD digelar Sabtu-Senin (8-10/2/2020) di lantai dua Gedung Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Manado, di Perkamil.

Tes ini dibagi dalam tiga sesi dimana pafa hari pertama terdiri dari 70 peserta di sesi 1, diikuti 69 peserta sesi 2, 70 peserta.

Pada hari kedua dibagi dalam empat sesi dan masing-masing 70 peserta. Kemudian di hari ketiga, masing-masing 70 peserta di sesi 1 dan 2 dan pada sesi 3 diiukti 51 peserta.

Menurut Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkes 2020 Sulawesi Utara Dr dr Ivonne Rotty MKes yang memantau pemeriksaan berkas peserta sebelum dimulai SKD, mengatakan, pelaksanaan SKD ini menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Dimana yang dinilai di antaranya tes intelegensi umum (TIU), tes wawasan kebangsaan (TWK), hingga tes karakteristik kepribadian (TKP).

“Peserta yang lolos SKD, selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret mendatang, panitia seleksi CPNS Kemenkes bekerja tidak bekerja sendiri tapi sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN),” pungkasnya.
(Ben)

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Tomohon Gelar Simulasi Pelantikan