Pilkada Manado Versi Kader: Satu di Antara Dua Nama Ini Paling Layak

Andrei Angouw


Manado – Sebagai ibu kota provinsi Manado menjadi target kemenangan PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada yang akan digelar serentak 23 September 2020 mendatang.

Mencapai target tersebut PDIP bakal mengusung calon Walikota berpengalaman di pemerintahan dan memiliki elektabilitas tinggi.

Dua nama dianggap berpeluang diusung paling tidak menurut kader militan PDIP, adalah Andrei Angouw dan James Sumendap.

“Kalau saya satu diantara Ketua Andrei Angouw dan James Sumendap paling layak. Keduanya sudah berpengalaman di pemerintahan sebagai ketua DPRD dan Bupati,” jelas Smari Pantow, kader PDIP warga Karombasan kepada wartawan Manadonews.co.id, Sabtu (8/2/2020).

James Sumendap (tengah)


Senada diungkapkan Siana Umbas, kader PDIP warga Paal Dua. Menurutnya, Andrei Angouw dan James Sumendap sudah membuktikan keterpilihan mereka di Pemilu dan Pilkada.

“Ketua Andrei sudah periode ketiga di DPRD Sulut, bahkan Pileg terakhir tembus 30.000 lebih suara. Sementara Ketua James sudah periode kedua sebagai Bupati Mitra. Artinya, keduanya memiliki elektabilitas tinggi,” tukas Sian.

Andrei Angouw berulang kali kepada wartawan Manadonews menyatakan siap diusung PDIP jika ditugaskan.

“Saya petugas partai, jika ditugaskan tidak mungkin menolak,” jelas Andrei Angouw yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut ini.

Senada diungkapkan James Sumendap. Ketua DPC PDIP Mitra ini, juga siap ditugaskan bertarung pada suksesi Kota Manado.

“Sebagai kader saya siap bertarung dan siap menang. Didukung kader PDI Perjuangan, masyarakat dan atas perkenaan Tuhan saya akan memimpin dan menjadikan Manado kota yang maju dan unggul,” tegas James Sumendap beberapa waktu lalu.

Sementara Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, menegaskan kader harus siap ditugaskan pada kontestasi politik untuk diusung maupun tidak diusung sebagai calon.

“Penugasan itu artinya siap diusung atau tidak diusung. Jika diusung harus siap jalankan. Sementara jika tidak diusung wajib mengamankan kader yang diusung,” tutur Olly Dondokambey di banyak kesempatan.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Pemkab Gelontorkan 17 Miliar Pembangunan Jalan Tombatu - Moreah





Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1422 votes

This will close in 10 seconds