Bangunan Baru IGD dan Poli Klinik Rawat Jalan RSUD Kotamobagu Mulai Beroperasi

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Demi meningkatkan kapasitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, bangunan tambahan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poli Klinik Rawat Jalan mulai beroperasi.

Hal ini dikatakan Dirut RSUD Kotamobagu melalui Kepala Seksi Keperawatan Glenda Emira Paputungan, bahwa semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tanaga Harian Lepas (THL) yang tidak terkecuali ikut serta dalam melakukan pembenahan ruangan.

“Jadi ruang klinik yang baru mulai digunakan hari ini dan rencana hari kamis menyusul IGD dan kantor RS yang dulunya gudang,”kata Ega sapaan akrabnya, Senin (10/2).

Lanjut Ega, sedangkan kantor sekarang RS yang ada di lantai tiga akan di alih fungsikan lagi ke ruang pelayanan perawat kelas satu dan dua. Pasalnya sampai saat ini ruangan IGD selalu full pasien.

“Berdasarkan petunjuk Walikota, tidak boleh lagi ada pasien yang harus harus menunggu di IGD masuk di ruang perawatan maka kantor pun di pindah ke bekas gudang lab RSUD, demi tambahan tempat tidur di lantai tiga,”pungkasnya.

Baca Juga:  KONI Kotamobagu Gelar Match Coordination Meeting dan drawing Jadwal Pertandingan

(MLS)