Hebat! Pemkab Minahasa Segera Bangun Permanen Jalan Amian Akses ke Minut

Hukum Tua Djoni Mingga sambutan di rumah duka


Tombulu, Manadonews.co.id – Pemkab Minahasa dipimpin Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan desa dan perkebunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terbaru, Pemkab Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun sekaligus melebarkan Jalan Amian di Desa Rumengkor 2, Kecamatan Tombulu.

Selain perkebunan, Jalan Amian adalah akses perhubungan masyarakat Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

“Rencana tahun ini akan dilebarkan menjadi tujuh meter terdiri 5 meter badan jalan dan 2 meter pila-pila masing-masing 1 meter di sisi jalan,” jelas Hukum Tua Rumengkor 2, Djoni Mingga, mewakili Bupati Minahasa ketika sambutan di ibadah pemakaman Almarhum Walangitan Solung, Selasa (11/2/2020) siang.

Hukum Tua Djoni Mingga meminta kepada masyarakat pemilik perkebunan memberikan sebagian lahan untuk dibebaskan.

“Nanti akan dibuatkan surat sesuai luas tanah yang akan dihibahkan pemilik kebun bagian dari kelengkapan administrasi ke Dinas PUPR,” tandas Djoni Mingga.

Hal lain dijelaskan Djoni Mingga bahwa pemerintah desa akan melakukan betonisasi pila-pila jalan utama yang baru dibangun di antara Desa Rumengkor 1 dan Rumengkor 2.

“Bagian kami di Rumengkor 2, sesuai arahan bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey agar jalan yang dibangun tidak cepat rusak,” pungkas Djoni Mingga.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  HUT ke-185 Pekabaran Injil, JWS Pimpin Ibadah KPI