Dilantik sebagai Ketua PII Sulut, Royke Roring Terima Sertikat SRI

MANADO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Ir. Rotke Oktavian Roring, M.Si, IPU dilantik sebagai Ketua Wilayah Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2022, Kamis (13/2).

Pelantikan yang berlangsung di hotel Mercure, Tateli, Kecamatan Mandolang itu dilakukan langsung Ketua Umum PII Dr. Ir. Heru Dewanto, M.S.i, Asean (Eng).

Bersamaan dengan itu dilakukan pengukuhan untuk pengurus wilayah PII Sulut dan Pengurus Cabang PII se- Sulut yakni Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmut, Kabupaten Minsel, Kota Bitung dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada kesempatan itu, Bupati ROR menerima Sertifikat Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

Bupati ROR menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Inilah sumber daya manusia yang unggul di Sulut karena lewat tangan-tangan inilah pembangunan di sulawesi utara dengan harapan adanya PII betul-betul akan menjadi motor pembangunan,” kata ROR saat membawakan sambutan.

Kata ROR, semoga harapan dari PII pusat dan seluruh pengurus cabang dan anggota dapat terwujud.

Baca Juga:  Gubernur Olly Paparkan Potensi Sulut di Spanyol

Gubernur Sulut dalam sambutan yang dibawakan Assiten III Setdaprov Gamy Kawatu, SE. MSi mengucpkan banyak selamat kepada pengurus PII Sulut dan PII Cabang yang telah dilantik.

“Harapannya sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan pemerintah akan semakin kuat karena PII adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan di provinsi sulawesi utara,” ungkap Gubernur.

Lanjut Gubernur, kiranya momentum ini memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di provinsi sulawesi utara yang semakin hebat.

Ucapan selamat kepada ROR beserta seluruh pengurus lainnya datang juga dari Ketua Umum PII Heru Dewanto.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik, yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan PII cabang Se-Sulawesi Utara. Inilah saatnya kita melangkah bersama meningkatkan keinsinyuran di Provinsi Sulawesi Utara, mewujudkan amanah undang undang dan program-program pengurus PII,” kuncinya.

Turut hadir Direktur Eksekutif PII Ir. Faizal Safa. MSc. IPU, Asean Eng, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Pengurus Pusat PII DR Ir. Abdullah Qiqi Asmara ST M.Si IPM, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Prov. Sulawesi Utara Ir. Djemi Gagola MSi, ME, Jajaran Pemkab Minahasa.

Baca Juga:  12 Instansi Komitmen Tingkatkan Penegakan Hukum Disektor SDA

Yunita