BKKBN Sulut Kunjungi Pasar Bersehati Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Sulawesi Utara kembali menggelar ‘Grebek Pasar’ di Pasar Rakyat Bersehati, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sabtu (15/2).

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg, Grebek Pasar kedua kali ini turut menjawab permintaan BKKBN RI agar langsung action ke lapangan.

“Saya harap, Grebek Pasar menjadi solusi bagi masyarakat Sulut untuk mendapat layanan KB, kesehatan reproduksi maupun pembinaan agar tercipta sumber daya manusia yang unggul,” tandasnya.

Layanan bakti sosial pada Grebek Pasar kali ini berupa pelayanan KB dan deteksi dini kanker serviks (pemeriksaan IVA), pemeriksaan kesehatan, gelar dagang produk UPPKS, dan sosialisasi Bina Keluarga Balita.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene mengapresiasi adanya kegiatan integrasi antara BKKBN Sulut dengan Pemkot dan Forum Kota Sehat Manado.

“Kiranya kemitraan ini akan terus terjalin baik untuk mewujudkan keluarga yang lebih baik. Dan membantu para keluarga untuk menjadi pilar bangsa guna menjaga keharmonisan antara ibu, ayah, dan anak,” ujar istri Wali Kota Vicky Lumentut ini.

Baca Juga:  Gaji ASN Naik 5 Persen, Januari Sudah Bisa Dinikmati

Pelaksanaan Grebek Pasar kedua ini turut bekerjasama dengan Forum Kota Sehat Manado, Yayasan Elimitra, juga Dinas Kesehatan dan Dinas KB-Dalduk Pemkot Manado.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3204 votes

This will close in 10 seconds