Kapolres Talaud Ajak Warga Cerdas Bermedsos

TALAUD,Manadonews.co.id-.Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH,SIK,MH terus menghimbau masyarakat yang mendiami Perbatasan paling utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Kabupaten Kepulauan Talaud untuk bersama-sama memerangi berita bohong alias Hoax.

Menurutnya, kabar bohong merupakan musuh negara yang merupakan penyebab utama terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat dan akan berdampak pada terganggunya Kamtibmas di suatu daerah.

“Penyebaran berita bohong ini banyak di media sosial dan itu harus kita perangi. Sebab, berita bohong atau hoax tersebut adalah penyebab utama terjadinya perpecahan,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, warga masyarakat harus cerdas menangkap informasi terutama du media sosial dan harus selalu waspada dengan mengecek kebenaran dari setiap informasi berita yang kebenarannya masih di ragukan.

“Bagi seluruh masyarakat yang selalu aktif bermedsos, agar tidak menelan setiap informasi begitu saja namun harus di cek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut dan jangan selalu membagikan setiap informasi yang timbul di medsos,” tandasnya.
(Jelo)

Baca Juga:  Kapolres Talaud Promosikan Destinasi Wisata Miangas