Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Malam Kenal-Pamit Kapolda Sulut

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam XIIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan unsur Forkopimda Sulut menghadiri acara malam kemal Pamit Kapolda Sulawesi Utara, dari pejabat lama, Irjen Pol. DR. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si, kepada pejabat baru, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. bertempat di ballroom Hotel Four Point Manado, Senin (17/02/2020).

“Sama seperti dalam organisasi TNI, pergantian pimpinan Polda Sulut adalah hal biasa sebagai satu dinamika bagi kemajuan organisasi dan peningkatan kemampuan pejabat yang bersangkutan.”kata Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang kepada media ini, usai acara pisah sambut itu.

Menurut Santos, selama ini unsur forkopimda di Sulut terjalin sinergitas dan kerjasama yang baik sesuai tupoksi masing-masing, khususnya sinergitas TNI-Polri dalam mendukung program pembangunan di Sulut.

Dia menambahkan, selain mendukung percepatan dan kesuksekan pembangunan di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulut, salah satu agenda penting dan strategis pada tahun 2020 adalah agenda Pilkada serentak di sejumlah daerah di Sulut.

Baca Juga:  Walikota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Hut Ke-16 kota Tomohon

“Selamat bertugas dan sukses ditempat baru lrjen Pol. DR R. Sigid Tri Hardjanto, SH.M.Si. Terima kasih atas kerjasama selama tugas di Sulawesi Utara dan selamat datang Irjen Pol.Drs Royke Lumowa, M.M. dan selamat sukses dalam jalani tugas sebagai Kapolda Sulut,” tandas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang sambil berharap dengan pergantian pejabat Kapolda Sulut ini seluruh jajaran TNI dan Polri di Sulut semakin sinergis khususnya dalam menghadapi dan mensukseskan pesta demokrasi Pilkada pada akhir tahun 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu selain Gubernur Sulut Olly Dondokambey,dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw dan Pangdam XIII/Merdeka turut hadiri Ketua DPRD Sulut, Danlantamal, Kajati Sulut, Uskup Keuskupan Manado, Ketua Sinode GMIM para Bupati dan Walikota se-Sulut serta para Kapolres dalam jajaran Polda Sulut.(nando)

Pos terkait