SMP di Mitra Sasaran Kesbangpol Lakukan Penyuluhan Empat Konsensus Dasar

Kesbangpol Mitra saat melakukan penyuluhan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tombatu

MITRA, ManadoNews.co.id – Pemerintah Kebupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol), melakukan penyuluhan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala KesbangPol Mitra Feibe Punuindoong, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesatuan Bangsa Dolly Marentek menjelaskan, pentingnya menanamkan kembali nilai-nilai dari keempat konsensus dasar atau empat konsensus nasional yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinekka Tunggal Ika, dan NKRI menjadi tujuan kegiatan ini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila itu kepada anak-anak bangsa, karena Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi bangsa dan pandangan hidup bangsa kita,” jelas Marentek, Rabu (19/02/2019).

Menurut Marentek, kegiatan ini sudah dilksanakan di enam SMP di Mitra, yaitu SMPN IV Pangu, SMPN II Mundung, SMPN II Molompar, SMPN II Belang, SMPN II Watuliney dan SMPN I Tombatu.

“Minggu depan kegiatan penyuluhan ini kita laksanakan di SMPN Pasan dan SMPN Lobu,” pungkas Marentek.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Gelar Mutasi Jabatan

(Dmfm)