Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Akan Memasang 1.400 Titik PJU di 4 Kecamatan

MANADONEWS,KOTAMOBAGU- Peningkatan infrastruktur di segala bidang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota Ir. Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, S.H.

Pada tahun 2020 ini, Pemkot melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), akan merealisasikan proyek pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 4 (Empat) Kecamatan.

“Tahun ini 1.400 titik PJU akan dipasang di empat kecamatan dengan anggaran berkisar 3,4 milyar,” ujar Kepala Disperkim melalui Sekretaris Dinas, Chelsea Paputungan, S.T, Jumat (21/2).

Chelsea mengungkapkan, saat ini proyek tersebut masih dalam tahapan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau Detail Engineering Design (DED).

“Pelaksanaannya terus kami pacu awal tahun di triwulan I ini, dan untuk saat ini masih dalam tahapan penyusunan RAB atau DED nya,” ungkap Chelsea.

Lanjutnya, setelah penyusunan RAB dituntaskan maka proyek pekerjaan PJU tersebut akan segera dilelang dalam waktu dekat.

“Direncanakan bulan maret proyek pekerjaan ini akan dilelang.” imbuh Chelsea sembari menambahkan bahwa kontrak daya dengan pihak PLN juga akan segera di nol kan, karena akan dialihkan ke sistem prabayar yang dinilai lebih hemat dari sisi biaya.

Baca Juga:  Pelayanan Lansia di Kantor BPJS Kesehatan Teling

(MLS)