Example floating
Example floating
Berita UtamaOlahragaTomohon

Jimmy Eman Bangga Tomohon Tuan Rumah Karate Open Tournament Kajati Cup Ke- II

×

Jimmy Eman Bangga Tomohon Tuan Rumah Karate Open Tournament Kajati Cup Ke- II

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di GOR Babe Palar, Sabtu (22/2) dilakukan pembukaan Karate Open Tournament Karate-Do Gojukai “Kajati Sulut Cup” ke-2.

Kegiatan diawali dengan devile kontingen peserta dan dilanjutkan dengan upacara kemudian pemukulan tetengkoren.

MANTOS MANTOS

Ketua umum panitia Immanuel Richendry Hot SH MH (Kajri Tomohon) menjelaskan jumlah atlit yang mengikuti kegiatan ini, sampai pada saat penutupan pendaftaran adalah 768 atlit yang berasal dari 45 Kontingen dari Kabupaten Kota di Wilayah Sulut dan sebagian dari Kabupaten Kota di Wilayah Indonesia Timur.

“Seluruh atlit mengikuti lomba pada 9 kategori, dengan memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap, medali, piagam dan uang pembinaan,” tuturnya.

Kajati Sulut Andi M Iqbal Arief SH MH sebagai Ketua Umum Pengurus Karate-do Gojukai KOMDA SULUT saat membuka kegiatan tersebut berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Wali kota dan Wakil Wali kota bersama Jajarannya, bahkan seluruh masyarakat Kota Tomohon yang tetap mendukung kegiatan ini, bersedia menjadi tuan rumah yang kedua kalinya, sekaligus memberikan perhatian lebih dan fasilitas menggunakan gedung GOR Babe Palar,” tukasnya.

Kepada para peserta, ia berpesan prestasi adalah tujuan kita semua, gapailah itu dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini yang kedua kalinya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap akan meningkatkan semangat para atlet dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat Daerah, Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional, sekaligus untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap, berkelanjutan. Semoga pelaksanaan kejuaraan Kajati Cup ke-2 tahun 2020 saat ini, lebih sukses dari tahun sebelumnya,” ucap Eman.

Tampak hadir mewakili perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut, Jajaran Pimpinan Kajari Kabupaten Kota di Wilayah Provinsi Sulut bersama jajarannya, perwakilan Pangdam 13 Merdeka, unsur Pengurus besar Gojukai Nasional, Jajaran Kejati Sulut, unsur Polres Tomohon, bersama unsur pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.

Yunita Rotikan

Example 120x600