Berhasil Datangkan Pelatih, Harapan Steven Kandouw Terwujud



Manado – Permintaan Ketua Umum Pengprov PELTI Sulawesi Utara, Steven Kandouw, melaksanakan Training of Trainers, akhirnya terwujud dengan didatangkan Direktur Teknik berkebangsaan Belanda Mr. Frank Van Fraaijenhoven dan Martin Setiawan dari PP PELTI.

Selama empat hari mulai 19 hingga 22 Februari 2020, program pelatihan dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Gubernur dan Lapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Sulut.

“Pelatihan diikuti 25 peserta dari Pengcab PELTI kabupaten kota, perwakilan Pengprov dan utusan dari perguruan tinggi Unima,” kata Steven Kandouw sambil mengungkapkan bahwa program pelatihan pelatih ini disebut Play Tennis Course.



Sementara, Martin Setiawan dari PP PELTI menjelaskan, pelajaran pengantar seperti serve, rally dan score, semua berpijak pada point game, fun and healty.

“Metode pelatihannya standar ITF. Jadi, kita pakai silabusnya ITF atau garis besarnya saja sebagai materi pelajaran paling dasar,” tutur Martin Setiawan.

Lanjut Martin, peserta yang lulus dalam pelatihan ini jadi lebih berkompeten untuk mengajarkan kepada pemula dengan metode baru.

“Biasanya pelatih mengajarkan yang konvensional. Kalau ada yang tidak lulus bukan berarti tidak boleh melatih,” tutur Martin.

Diketahui, tim pelaksana dari Pengprov PELTI Sulut terdiri James Memah, Wakil Ketua 2 bidang Pembinaan dan Pertandingan, Ronny Assa dan Hendra, serta Prof. Dr. Dody Sumajouw, Wakil Ketua 4 bidang Hubungan Eksternal.

(BenNerasuri)

Baca Juga:  Korengkeng Ingatkan Distribusi Beras Sejahtera Pegang Prinsip 5T