Olly Dondokambey Tepis Anggapan Pendidikan di Sulut tidak Meningkat

Olly Dondokambey ketika bersama Mendagri Tito Karnavian


Kotamobagu, Manadonews.co.id – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, meresmikan dan menandatangani prasasti sejumlah proyek DAK Fisik 2019 SMA/SMK/SLB di wilayah Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara dan Sitaro yang dipusatkan di SMKS Cokroaminoto Kotamobagu, Senin (24/2/2020).

Gubernur Sulut didampingi Wakil Gubernur, Drs Steven Kandow, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr. Grace Punuh MKes, para Kepala Dinas dan Biro, para Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Bolmong Raya, Kepala SMK Cokroaminoto Kotamobagu, A.S Malah ST, para Kepala Sekolah di Bolmong Raya dan para ketua dan pengurus MKKS SMA dan SMK se-Sulut.

“Kalau mereka bilang tidak terjadi peningkatan pendidikan di Sulut, maka itu tidaklah benar dan itu hoax,” ungkap Olly Dondokambey usai melakukan penandatanganan prasasti sejumlah sekolah.

Lanjut Olly Dondokambey, semua harus berkomitmen untuk membawah Sulut agar lebih hebat dan maju ke depan

“Mutu pendidikan di Sulut akan meningkat kalau kita benar-benar konsentrasi maju bersama membangun pendidikan,” kata Olly Dondokambey.

“Para Kepsek harus lahirkan sumber daya manusia unggul, menuju Sulut hebat dan Indonesia maju,” tambah Olly Dondokambey.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr. Grace Punuh, MKes, mengatakan sangat bersyukur Gubernur Olly Dondokambey memberikan waktu untuk meresmikan sejumlah proyek DAK Fisik 2019 SMA/SMK/SLB yang dipusatkan di SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

“Proyek DAK Fisik 2019 yang akan diresmikan Gubernur Olly adalah para sekolah SMA/SMK/SLB yang berada di wilayah Kota Kotamobagu, Bolsel, Bolmong, Boltim, Bolmut dan Sitaro,” ungkap Grace Punuh.

Lanjut Grace Punuh, yang diresmikan dan ditandatangani prasastinya adalah proyek pembangunan gedung laboratorium, ruang praktik siswa, ruang kelas baru, ruang inklusif, pembangunan toilet,” ungkap Grace Punuh.

“Semoga dengan diresmikannya sejumlah proyek tersebut, maka bangunannya sudah bisa digunakan atau dimanfaatkan dan ini semua menuju sumber daya manusia unggul, Sulut hebat, Indonesia maju,” tambah Punuh.

Dijelaskan Grace Punuh, semoga juga dengan adanya bangunan baru seperti ini, maka bisa mengoptimalkan program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dan program Dikda Sulut Optimalisasi Didikan Sekolah Kita (ODSK).

Kegiatan turut dihadiri Ketua TP PKK Sulut, Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, anggota DPRD Sulut, Rocky Wowor, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, serta pejabat eselon 2 Pemprov Sulut.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Gubernur Olly Ikut Pembaretan di Natuna