Orang Ini jadi Baik dan Melayani Tuhan secara Luar Biasa, Begini Ceritanya



Tombulu, Manadonews.co.id – Ada orang dulu baik jadi jahat dengan alasan berbeda, begitu pula sebaliknya dari jahat sekarang menjadi baik.

Demikian khotbah Pdt. Hana Ireine Tamunu, STh, ketika memimpin ibadah Minggu (23/2/2020) pagi, di jemaat GMIM Alfa-Omega Rumengkor.

Pembacaan alkitab, Kisah Para Rasul 9: 1-19a, dengan judul ‘Saulus bertobat’.

“Dulu Kristen sekarang menjadi jahat menghina Kekristenan, ada jadi penjudi dan banyak hal yang mengecewakan hati Tuhan. Banyak manusia hidup dalam kedagingan,” jelas Pendeta Hana.

Pendeta Hana menambahkan, Firman Tuhan menceritakan tentang Saulus dari Tarsus seorang tokoh yang jahat.

Di masa muda Saulus hidup sebagai seorang Farisi. Dia dijamah Tuhan dalam perjalanan ke Damsyik, rebah ke tanah. Tuhan berkata kepada Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?

“Saulus bangun dan berdiri kemudian pergi ke kota yang diperintahkan Tuhan. Dia bertobat dan menjadi taat kepada Yesus Kristus. Saulus berdobat dan namanya berganti menjadi Paulus,” jelas Pendeta Hana.

Lanjut Pendeta Hana, belajar dari kisah Paulus sebelumnya bernama Saulus adalah seorang pembunuh yang keji dan penganiaya orang-orang percaya.

“Belajar dari kehidupan Paulus yang meninggalkan kehidupan lama dan memulai kehidupan baru dalam pertobatan,” tukas Pendeta Hana.

Pendeta Hana mengingatkan, Tuhan mencari umatNya yang tersesat, tidak satupun yang tersembunyi di mata Tuhan.

“Paulus dibaptis dengan Roh Kudus dan memulai kehidupan baru melayani memuliakan nama Tuhan,” tutur Pendeta Hana.

Akhirnya menurut Pendeta Hana, sebagai persekutuan gereja bekerjalah dengan baik melalui kerja pelayanan yang menyenangkan hati Tuhan.

Pertobatan adalah suatu proses yang terjadi seumur hidup. Pertobatan harus diwujudkan dengan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Pertobatan adalah suatu perubahan memiliki sifat Yesus Kristus, tidak melakukan yang bertentangan dengan kehendak Tuhan,” pungkas Pendeta Hana.

Hadir beribadah, Ketua BPMJ, Pdt. Welly Pudihang, STh, Pdt. Veronica Sendow, STeol, Wakil Ketua BPMJ, Pnt. Yopie Warbung, Sekretaris Pnt. Drs. Dolvie Palit, Bendahara Sym. Meiske Pangemenan, ratusan jemaat dan Pelsus Kolom 1 hingga 14.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  SAH!!!! Sumendap-Legi Paslon Tunggal Pilkada Mitra