Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Terungkap di Rapat Bersama Forkopimda Minahasa, Jam Malam Dibatasi

×

Terungkap di Rapat Bersama Forkopimda Minahasa, Jam Malam Dibatasi

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU (ROR), mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Minahasa bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minahasa yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Minahasa pada hari Kamis, (27/2/2020).

Dalam rapat ini Bupati minahasa mengusulkan untuk membatasi jam malam demi menjaga keamanan dan kenyamanan, juga menegaskan para Camat, Hukum Tua dan perangkat desa dalam setiap sambutan di acara – acara wajib menyelipkan situasi dan kondisi kamtibmas sekarang ini.

MANTOS MANTOS

“Dan kalau dari sisi pengguna miras jika ada gelagat untuk membuat keributan diimbau kepada pihak penjaga keamanan untuk secepatnya mengambil tindakan,” ujar Bupati,

Baca Juga:  Gubernur Olly Tinjau Vaksinasi di  Desa Talise

Ia juga mengatakan akan mengusulkan penambahan kendaraan operasional kepada polres Manado dan Minahasa.

“Untuk pengawasan dana desa akan ada pembinaan dan pengembalian, juga gambar rencana dan pelaksanaan harus disesuaikan,” tukasnya.

Untuk rencana pelaksanaan latihan integrasi Taruna wreda (LATSITARDA) diminta agar akomodasi harus segera disiapkan dengan baik.

“Untuk paskah nasional agar fokus pada renovasi, menjaga kebersihan dengan melakukan kerja bakti bersama sampai hari H , juga menjaga keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Imbuhnya, uUntuk pembersihan eceng gondok selain melakukan kerja bakti bersama, alat – alat bantu pembersihan juga akan segera ditambahkan.

Rapat turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.si, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Ronald Sorongan, MSi, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang, SIK, Dandim 1309 /Manado. Kol Arh kristian noel frederick Tanjong, Dandim 1302 minahasa, kejari Minahasa Rahmat Budiman Taufani. S.H, M.Kn, Ketua pengadilan negeri Tondano ST. Iko sudjatmiko, S.H, M.H. , kepala kantor kementrian Agama Sonya Mongkau, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Ini Alasan Presiden Jokowi Pembangunan Indonesia harus Dimulai dari Desa

Yunita Rotikan

Example 120x600