Diskominfo Kotamobagu Ikut Rakor SIMAN dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media WIT

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu mengikuti Rakor Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN) dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur (WIT), Yang dilaksanakan di Hotel Aryadhuta manado, Jumat (28/2).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kemenkominfo dan dibuka oleh Dirjen IKP Kemenkominfo, Prof.DR. Widodo Muktiyo dan dihadiri oleh Deputi 7 Bidang Komunikasi dan informasi Aparatur Kemenkopolhukam, Drs. Nurhadi Sutejo sekaligus menghadirkan empat pemateri. Yakni, 1. Direktur Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian BKN, DR. Muh. Ridwan. 2. Ketua Tim Pakar Siman, DR.M.Fariza Y. Irawady, SE,ME, 3. Direktur Tata Kelola Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Drs. Selamatta Sembiring. 4. Manajer Kemitraan Publik Untuk Pemerintahan dan politik Facebook Indonesia, Putu Suatijaya Yudha.

Sementara itu, peserta yang ikut pada Rakor dan Bimtek ini adalah Pengelola Media Pemerintah dari seluruh Provinsi,Kab/Kota dan Kehumasan TNI-Polri se-Indonesia Timur. Termasuk, Diskominfo Kotamobagu yaitu Kabid SIKP, Kepala Seksi Kemitraan Infokom Publik Dewi Fatmasari,SS dan Pengelola Portal Pemkot Kotamobagu.

Baca Juga:  Apel Peringatan Hari Bela Negara ke-68 dan Pelantikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli Kota Tomohon

Adapun  tujuan kegiatan ini untuk mensinergikan seluruh pengelola media sosial pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan menangkal penyebaran Hoax dan ujaran kebencian di medsos serta mengelola dan memantau penggunaaan medsos oleh ASN.

Sementara itu, Kadis Diskominfo melalui Kabid SIKP Muhammad Fahmi,SE mengatakan, ini kegiatan yang sangat bagus dan memberikan banyak manfaat khususnya bagi pengelola media sosial pemerintah.

“Kami diberikan materi mengenai cara mengelola media sosial pemerintah dengan baik dan yang terpenting adalah bagaimana cara menangkal penyebaran hoax di medsos. Sehingga, Kominfo akan memantau seluruh pergerakan medsos ASN dan kegaiatan ini juga untuk penyatuan visi mengenai program kehumasan yang tahun ini seluruh tupoksi kehumasan akan berada di kominfo,”pungkasnya.

(MLS)