Example floating
Example floating
Berita UtamaManadoPolitik

KPU Manado Adakan Ujian Seleksi Tertulis Calon PPS 

×

KPU Manado Adakan Ujian Seleksi Tertulis Calon PPS 

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.KPU Kota Manado mengadakan ujian seleksi tertulis calon panitia pemungutan suara(PPS) yang bertempat di aula pemkot manado pada rabu 4 maret 2020 sekitar pukul 13.30 siang.

Seleksi sendiri dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya lalu dilanjutkan dengan doa buka serta pembacaan aturan dan tata tertib oleh komisioner divisi SDM Ismail Harun,SE dan pembukaan tes tertulis oleh ketua KPU kota Manado.

MANTOS MANTOS

Dalam kesempatan ini Ketua KPU Kota Manado Drs. Jusuf Wowor,M.si mengatakan, syukur dan terima kasih kepada Tuhan YME karena kasih dan anugerah-Nya sampai saat ini kita masih diberikan berkat. Hari ini secara nasional termasuk kota manado mengatakan seleksi tertulis di tinggkat kelurahan yang disebut pps.

Baca Juga:  KPU Manado Resmi Lantik 55 PPK

“Selamat datang kepada bapak/ibu saudara yang sudah hadir dan memenuhi tes seleksi kompetisi pps se-kota manado,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, harapan kami bapak/ibu datang disini sudah dibekali tentang pengetahuan dan wawasan terkait pemilu agar sebentar menerima soal dari panitia dapat dilaksanakan dengan baik.

“Tentunya namanya tes atau kompetisi tidak semua akan kami ambil. Oleh sebab itu berusahalah dan pelajari baik-baik soal yang diberikan agar sesuai dengan pilihan yang akan bapak ibu tetapkan sebentar,” tutupnya.

Soal sendiri ada sekitar 50 soal dan dikerjakan dalam waktu 1 jam. Soal seleksi sendiri dibuka oleh kpu kota mana dan diawasi langsung oleh bawaslu.

Tampak hadir juga team monitoring dari kpu perwakilan sulut. Tes tertulis ini juga dihadiri oleh sekertaris kpu kota manado djemmy tamboto dan beserta komisioner lainnya yaitu Abdul Gafur, Chairul, Ismail haris, dan Sunday Rompas.
(Jelo)

Example 120x600