Pemkot Upayakan Status UPTD RSUD Kotamobagu Menjadi BLUD

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan membuka kegiatan Sosialisasi Penilaian dan Penetapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPTD RSUD Kotamobagu.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (5/3) ini, Wakil Wali Kota menyampaikan sambutan Wali Kota Tatong Bara, sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya untuk meningkatkan status pengelolaan UPTD Rumah RSUD Kotamobagu menjadi BLUD.

“Upaya peningkatan pengolahan RSUD Kotamobagu menjadi BLUD juga sebagaimana amanat dari peraturan menteri No.79 tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah dimana bertujuan untuk memberikan layanan umum lebih efektif, efisien, transparan dan lebih bertanggung jawab, dengan memperhatikan asas kepatutan, keadilan, dan manfaat, sejalan dengan praktek bisnis yang sehat untuk membantu tujuan pemerintah daerah yang pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah”. ujar Nayodo.

Dirinya menerangkan, dalam rangka peningkatan status pengelolaan RSUD, saat ini Pemkot juga terus memantapkan berbagai kesiapan baik yang berkaitan dengan persyaratan administrasi maupun sarana dan prasarana penunjang termasuk kesiapan dari Tenaga Kesehatan.

Baca Juga:  Kopi Mojago Menarik Minat Pembeli Pada Peringatan HLUN Ke-23

“Mengingat betapa pentingnya pelaksanaan kegiatan ini maka saya menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi ini untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius serta memperhatikan setiap hal yang akan disampaikan oleh narasumber agar nantinya saudara-saudara dapat memahami serta mengerti tentang teknis penilaian dan penetapan BLUD pada UPTD RSUD Kotamobagu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu ISande Dodo, para Asisten di lingkungan Pemkot Kotamobagu, pimpinan OPD, Direktur RSUD Kotamobagu, dan peserta lainnya.

(*/MLS)