Akhir Tahun 2021, PT Kenos Raewaya Group Tuntaskan Pembangunan Pabrik Gula Di Bolmut

JAKARTA,MANADONEWS.co.id- Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Bolaang Mongondo Utara (Bolmut) akan berdiri satu kawasan pabrik Gula yang akan dibangun oleh PT Kenos Raewaya Group.

Head Chairman – CEO PT Kenos Raewaya Group Jimmy Tampi kepada media ini membenarkan rencana ekspansi tersebut.

“Iya benar, diperkirakan pembangunan pabrik Gula pertama di Sulut dan terbesar di kawasan Timur Indonesia ini rampung akhir tahun 2021 mendatang.”kata Jimmy Tampi kepada media ini, Kamis (5/3/2020) via telepon genggamnya.

Dia menuturkan,cikal bakal berdirinya pabrik gula ini sebagai tindak lanjut pembicaraan Owner Raewaya Group Joune Ganda dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kaitan menggairahkan iklim investasi di Sulut.

Jimmy menjelaskan, mega proyek ini diperkirakan bakal menelan anggaran senilai Rp 3 triliun dengan kapasitas produksi sekitar 380.000 hingga 40.000 ribu ton termasuk dengan pengelolaan Perkebunan Tebu 40.000ha dan Jagung 50.000ha se Sulut serta akan menyerap tenaga kerja sebanyak 1200 orang.

” Pembangunan pabrik gula ini adalah salah satu mega proyek yang dikerjakan oleh Raewaya group dengan tujuan utama mendorong pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, menekan angka pengganguran dan kemiskinan serta menaikkan taraf hidup petani Tebu serta bakal menjadi treagger pertumbuhan ekonomi Sulut kedepan “ujar Jimmy sambil menambahkan sosok Joune Ganda selaku Owner RAEWAYA Group merupakan salah seorang pengusaha sukses asal Minut yang berkomitmen mendukung penuh program OD-SK dalam berinvestasi dan membangun ekonomi Macro dan Mikro Sulut.

Baca Juga:  PD Pasar Jalin Kerjasama Dengan PT Jasa Marga Pembangunan TPA

Guna percepatan realisasi pembangunan pabrik gula tersebut, Bupati Bolmut Drs H Depri Pontoh Bupati bersama Sekda Bolmut Dr Asripan Nani Msi dan beberapa Staf Kabupaten Bolmut serta Dirut Kenos Raewaya Group Meity Magdalena SE MBA melakukan peninjauan kelokasi di Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(nando)