Abdullah Mokoginta Dampingi Wagub Sulut Tinjau Lokasi Bencana di Bolmong dan Bolmut

TOTABUAN, MANADONEWS.CO.ID – Bencana banjir dan tanah longsor telah melumpuhkan sejumlah Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Selain memakan korban jiwa, bencana yang terjadi Rabu (4/3) itu menghancurkan bangunan rumah warga serta fasilitas umum, termasuk tempat ibadah.

Pemprov Sulut langsung bergerak cepat. Selain menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan urgensif warga, Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan peninjauan langsung, Sabtu (7/3).

Sejumlah pejabat terkait turut dalam rombongan Wagub, antara lain Kepala Biro Pembangunan Setdapriov Abdullah Mokoginta.

Keikutsertaan Mokoginta tak lain berkaitan dengan Tupoksi Biro Pembangunan itu sendiri.

Dikatakan Mokoginta, Biro Pembangunan punya tugas yang berhubungan dengan pembangunan di Sulawesi Utara.

“Bencana banjir dan tanah longsor di dua Kabupaten ini turut menghancurkan prasarana wilayah yang ada. Tentu ini menjadi salah satu tanggung jawab Biro Pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan,” tukas Mokoginta di selah – selah peninjauan.

Lanjut birokrat asal Totabuan ini, bencana yang terjadi telah merusakkan lingkungan hidup, akses perhubungan dan sarana/prasanana publik.

Baca Juga:  FKPPI Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan di Woloan
Abdullah Mokoginta (kiri) dalam peninjauan lokasi bencana di Bolmong dan Bolmut mendampingi Wagub Sulut

“Sesuai tugas pokok Biro Pembangunan, semua itu menjadi referensi bagi kami,” terangnya.

Tak lupa salah satu birokrat terbaik Titabuan itu menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami masyarakat di dua wilayah itu.

“Mari kita serahkan semuanya kepada TYME. Dan dengan semangat kebersamaan, kita akan bisa melaluinya dengan penuh keyakinan dalam iman kepada TYME,” tukasnya.

Di sejumlah Desa yang dikunjungi, beliau turut berbncang – bincang dengan warga yang terdampak benacana semari memberikan motivasi.

Fian