Polda Sulut Buka Pendaftaran Seleksi Penerimaan Polri Tahun 2020

MANADO,MANADONEWS.co.id- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi anggota Polri di tahun 2020 ini, melalui seleksi penerimaan.

Seleksi penerimaan anggota Polri tersebut dilaksanakan secara serentak untuk Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol).
Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, Mabes Polri saat ini telah membuka pendaftaran secara online, yang dimulai sejak 7 Maret hingga 23 Maret 2020.

“Silahkan klik www.penerimaan.polri.go.id, melalui Polres setempat,” ujar Kabid.
Bagi yang memenuhi syarat katanya, silahkan mendaftarkan diri segera. “Dalam proses perekrutan nantinya, Polri mengedepankan prinsip Betah, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” katanya.

Khusus untuk seleksi Bintara, ada beberapa kualifikasi yang dibutuhkan, yaitu Bintara Tugas Umum, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbang, Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Agama, Bintara Olahraga, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

“Silahkan persiapkan diri sebaik-baiknya, banyak belajar dan berlatih, yakin pada kemampuan diri sendiri dan tentunya tak lupa berdoa kepada Tuhan YME agar bisa diterima menjadi anggota Polri,” tandas Kabid Humas Polda Sulut.(humas/nando)

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Harap Kelompok Tani Berikan Data Lengkap