Rumkital Dr Wahyu Slamet Bitung Disiapkan Untuk Hadapi Pasien Cobid-19

MANADO,MANADONEWS.co.id-Sebagai langkah antisipasi kontijensi kasus Corona, Danlantamal VIII Brigjen TNI(Mar) Donar Philip Rompas memerintahkan Rumah Sakit Tentara Nasional Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Wahyu Slamet siap siaga menghadapi situasi pasien Cobid-19.

Hal ini disampaikan Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dalam rapat terbatas Para Asisten dan Kasatker di lingkungan Lantamal VIII, Jumat (6/3/2020) di Ruang Serba Guna Mako Lantamal VIII.

“Upaya ini dilakukan dengan tujuan pihak Rumkital Dr Wahyu Slamet mempersiapkan sarana dan prasarana bila sewaktu-waktu menghadapi situasi kontijensi kasus Corona.”tandas Rompas.

Sementara itu, Karumkital dr. Wahyu Slamet, drg.I.Wayan Yasa, Sp.KGA., M.Tr Han., M.M. pada kesempatan ratas tersebut memaparkan bahwa saat ini Rumkital (Rumah Sakit TNI AL) dr. Wahyu Slamet Bitung (Tk.III) telah siap siaga sewaktu-waktu menghadapi situasi kontijensi untuk menerima pasien yang terkena Covid-19, untuk jalur evakuasi menggunakan akses terpisah sedangkan untuk fasilitas yang sudah disiapkan antara lain :

  1. Tim Petugas Bangsal khusus Covid-19 sebanyak 6 Personel.
  2. Bangsal khusus Covid-19 sebanyak 4 tempat tidur.
  3. Ruang Isolasi sebanyak 1 tempat tidur.
  4. Ruang bilas Personil dan Disinfektan sebanyak 1 unit.
  5. APD (Alat Pelindung Diri) untuk 1 (satu) Tim sebanyak 7 orang.
  6. Ambulance sebanyak 2 (dua) unit.
  7. Untuk di ketahui semua, bahwa di Kota Bitung sudah ada Nomor Hot Line Covid dengan Nomor Hp sbb : 085340432775.
Baca Juga:  Walikota Bitung Komitmen Wujudkan Skala Prioritas Bidang Pendidikan

Untuk upaya dan maksud diatas, Dinas Kesehatan Lantamal VIII telah mengadakan sosialisasi bagaimana cara mencuci tangan yang benar di depan para prajurit dan ASN dilingkungan Mako Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung.(nando)