Atlet UTI Pro Sulut Boyong 3 Emas Kejurnas

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebanyak tiga atlet Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) Sulawesi Utara membawa harum nama daerah di kancah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jabar Open 7-8 Maret di Gedung Youth Center Bandung.

‌Blessing Christy Sumapode (50 kg), Gigih Dwi Rahmadani (45 kg) dan Eva Derek masing-masing menggapai 1 medali emas di kategori Kyorugi. Total raihan medali tiga emas di kejurnas untuk Pra Junior.

‌Dibawah panduan Sabeum Yosias Ruung, Eva cs mampu bersaing hingga membuatkan prestasi tingkat nasional.

‌“Ini satu capaian yang luar biasa,” kata Yosias.

‌Meski demikian, Yosias menyesali tak adanya perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Sangihe, apalagi lebih khusus membawa nama harum nama Kabupaten.

“Ini tidak ada perhatian sama sekali,” sesalnya.

Ketua Umum UTI Pro Sulawesi Utara, Nortje van Bone menyambut baik capaian prestasi tiga atlet dari Sulut, terlebih khusus dari Sangihe.

“Capaian medali emas satu perjuangan yang gigih dari atlet itu sendiri. Selamat atas capaian prestasi yang diraih atlet UTI Pro sulut,” ujar Nortje seraya mengucapkan terima kasih kepada Mor Bastian bersama Kevin Lotulung yang sudah membantu secara pribadi demi prestasi anak-anak taekwondo.

Baca Juga:  Sambangi Sekretariat DPC PDIP Mitra, Pelleng 'Cs' Tak Diperbolehkan Daftar Caleg 2019

Pada kejurnas tersebut, wasit internasional asal Sulut, Bennyarto Kolupe keluar sebagai Wasit Terbaik kemudian Pemain Terbaik, Eva Derek.
(***/Tim mn)

Tags: