Example floating
Example floating
Berita

Persiapan Capai 70 Persen, Kawatu Sebut Sulut Siap Tuan Rumah Paskah Nasional 2020

×

Persiapan Capai 70 Persen, Kawatu Sebut Sulut Siap Tuan Rumah Paskah Nasional 2020

Sebarkan artikel ini

JAKARTA,MANADONEWS.co.id-Persiapan pelaksanaan Paskah Nasional yang dipusatkan di Lapangan Maesa Tondano, pada 18 April 2020 mendatang sudah dalam persiapam akhir. Dipastikan H-7 pelaksanaan Pasca Nasional, semuanya sudah rampung.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Daerah, Asiano Gemmy Kawatu didampingi Frangky Manumpil serta Jacson Raùw, saat Rapat Panitia Paskah Nasional yang dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana Nasional Alvin Taulu dan Sekretaris Umum, Jemmy Mokolensang, Senin (10/03) di Gereja Bala Keselamatan Jakarta.

MANTOS MANTOS

Disampaikan Kawatu, persiapan pelaksanaan hampir rampung. Saat ini untuk kelancaran tugas-tugas kepanitiaan, sejak beberapa waktu lalu panitia daerah sudah menyiapkan sekretariat di Manado.

“Segala kegiatan sudah dipusatkan di sana,” jelas Kawatu.

Paskah Nasional sendiri, kegiatan puncaknya akan dipusatkan pelaksanaanya di Stadion Maesa Tondano. Panitia daerah menyiapkan akomadisi bagi team yang akan mengurus persiapan awal pelaksanaannya.

Selain acara puncak berupa Ibadah yang bakal dihadiri oleh kurang lebih 35 ribu jemaat dan tamu undangan, panitia daerah juga menggelar kegiatan Youth Assembly pada 16-18 April di Bukit Inspirasi Tomohon.

Baca Juga:  Lewat Kemendikbud, Maurits Hengky Jalin Kerjasama Google Indonesia Tingkatkan Pendidikan Kota Bitung

Kegiatan lainnya, tambah Asistèn III Setdaprov Sulut ini, yakni Bhakti Sosial. Kegiatan ini menjangkau para Lansia, warga berkekurangan dan pemberian bantuan kepada masyarakat Bolmut dan Bolsel yang terdampak banjir badang beberapa waktu lalu.

Disampaikan Gemmy, seluruh kegiatan, termasuk Youth Assembly, persiapannya sudah dipusatkan ke Sekretariat Panitia, di Manado.

Sementara Alvian Taulu, menjelaskan secara rinci beberapa kegiatan yang dilaksanakan serangkaian dengan Kegiatan Paskah Nasional 16-19 April 2020 di Tondano, Tomohon dan Manado, Sulawesi Utara, yakni Iternational Youth Assembly. Kegiatan ini akan dihadiri semua anak muda untuk mebicarakan memikirkan apa yang terjadi di negara ini.

Selanjutnya, kegiatan Pekan Kerukunan Antar Umat Beragama. Kemudian, pada hari puncak (18/04) Ibadah Agung Pasca yang juga akan diselingi paduan suara, drama yang disiapkan oleh Yapy “Remisilado” Tambayong dan pujian-pujian oleh sejumlah artis. Acara ini dimulai sekitar jam 16.00 – 20.30, di Stadion Maesa Tondano.

Baca Juga:  Eman Irup Oprasi Samrat Kota Tomohon.

Kemudian agenda lainnya, yakni
Pagelaran Konser Kebangsaan Pasca di Kota Manado pada 19 April 2020. “Konser akan dimulai pukul 18.00 Wita sampai selesai. Targetnya, anak muda. Disini akan ada doa bersama,” demikian Taulu.

Ditambahkan Jemmy Mokolensang, hari ini (10/03/2020) Gubernur Sulut dañ 8 Aras Gereja sudah bertemu Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Dan pertemuan ini sangat diaspresiasi oleh pemerintah.

“Persiapan sudah sekitar 70-an persen.
Jika tidak ada halangan, insyaalah Wapres hadir,” jelas Mokolensang didampingi Wilson Lumi dari bagian humas panitia Nasional. (hms/nando)

Example 120x600