Danlanud Sam Ratulangi Gelar Rapat Jelang IOPC dan KASAU CUP 2020 

MANADO,Manadonews.co.id-.Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana., S.E, pada Kamis (12/3/20), memimpin pelaksanaan rapat koordinasi persiapan kejuaraan terjun payung International Open Parachuting Championship(IOPC) dan Kasau Cup 2020 yang bertempat di ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan Internasional Open Parachuting Championship dan Kasau Cup 2020 merupakan event besar yang terlaksana atas kerja sama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan TNI Angkatan Udara dan Federasi Aero Sport Indonesia. Kejuaraan ini diikuti oleh seluruh peterjun dari dalam maupun luar negeri baik mewakili Negara, Provinsi, Klub atau Instansi kedinasan yang ada.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memasyarakatkan olah raga dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara.

“Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan pariwisata di kota Manado khususnya dan di Provinsi Sulawesi Utara umumnya, ungkap Komandan,” katanya.

Kegiatan di lanjutkan dengan paparan kesiapan oleh ketua panitian IOPC dan Kasau Cup 2020 Letkol Lek Marshal Lasut yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi.

Baca Juga:  Pantau Dandes,Dinas PMD Bolmong Segera Turun Lapangan

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri sejumlah Instansi terkait diantara  Dispora Sulut, Dinas Pariwisata Kota Manado dan Provinsi Sulut, Dinas Perhubungan, KONI Sulut, Polresta Manado, Perwira Lanud Sam Ratulangi Polresta Manado, Otban Wilayah VIII Manado, Angkasa Pura 1, Air Nav, BMKG, Bea Cukai dan Imigrasi serta pengelola kawasan Megamas Manado.
(Ben)

Tags: